Minggu, 19 Maret 2017

Cara Gaji Umr Bisa Jadi Kaya

Hallo Brosis sekalian , memiliki gaji standar UMR bisa dibilang cukup , kurang atau lebih tergantung gaya hidup , kebutuhan, tanggungan masing masing individu . Lalu apakah dengan gaji UMR kita bisa hidup lebih kaya ? Bisa ... semua pasti bisa kok kalau kita mau berusaha .

UMK/UMR tiap daerah di Indonesia memang berbeda-beda satu sama lainnya , karna tergantung dengan ekonomi daerah tersebut . Jadi berapapun UMKnya saya anggap semua berlaku untuk rumus yang saya buat ini . Mau tahu rumusnya , baca terus ya sob..

1. Berhematlah terutama untuk keperluan kerja , kita kerja kan mencari uang , nah padahal saat kita bekerja itu juga mengeluarkan uang , contoh buat ongkos PP ke tempat kerja , makan siang di kerjaan . Jadi gaji bersih yang kita dapatkan masih terpotong untuk transportasi ke tempat kerja dan makan . Lalu bagaimana kita menghemat pengeluaran tersebut , untuk anda yang dekat dengan kerjaan bisa berjalan kaki atau naik sepeda , selain hemat juga menyehatkan , namun bagi yang jauh mau tidak mau jelas ada ongkos transportasi . Lalu untu menghemat makan dikantor anda bisa bawa bekal dari rumah , selain hemat juga higienis .


2. Menabung jangka pendek , ya setelah kita berhemat , uang yang kita hemat kita tabung supaya kumpul menjadi banyak , kalau anda tipe orang yang bisa menyisihkan menabung anda bisa menabung di bank atau dicelengan , sama saja kok yang penting niatnya nabung tidak usah banyak banyak cukup 30% dari gaji anda , misal daji anda umr adalah 2juta maka sisihkan 600rb untuk ditabung. Tapi kalau anda type orang yang sulit nabung anda bisa mencoba cara lain menabung , misal cari arisan , atau minta tolong bank agar segera memotong saldo tabungan kita setelah gajian dab ga bisa ditarik atm sampai jangka waktu tertentu yang penting bersarannya sama dengan 30% gaji sobat.


3. Investasi ini juga penting , uang yang anda tabung jika tidak di investasikan akan tergerus nilainya oleh inflasi , inflasi pertahun rata-rata 3% , artinya tiap tahun nilai tabungan anda berkurang 3% setiap tahunnya , jadi jika tabungan sobat sudah setahun maka di investasikan , lalu nabung lagi awal , sobat bisa investasi dengan memebelikan emas , ....

Bersambung....

Tidak ada komentar:
Write komentar