Senin, 13 Maret 2017

Saya sedang belajar ngeblog

Sobat sekalian , gimana kabarnya ... pada sehat semua kan . Brosis sekalian sebagai blogger boleh dibilang belajar adalah adalah suatu kewajiban dan kebutuhan . Blogger yang ingin maju pasti banyak belajar , apalagi blogger pemula seperti saya . Walau tidak dipungkiri saya sudah punya blog dari tahun 2011 . Tapi jujur tidak ada fokus disitu dan proses belajarpun lambat .


Baru ditahun 2016 pertengahan kemarin saya mulai fokus ngeblog menggunakan blog saya yang dulu saya buat . Hingga sekarang saya masih belajar ngeblog , dan ternyata brosis yang saya rasakan menjadi blogger memang tidak mudah . Menjadi blogger bukan hanya sekedar urusan teknis . Pengendalian diri seorang blogger adalah masalah utama yang saya hadapi , menjadi blogger kita harus bisa mengendalikan diri kita sendiri , karena menekuni pekerjaan/hobi/profesi sebagai blogger tidak ada orang yang memantau. 

Kuncinya disiplin , dan continue , itu yang saya rasa sangat susah , lebih susah dibanding mencari ide untuk posting artikel . Kalau untuk artikel sendiri memeang sulit , tapi kalau asal nulis saja nanti ketemu juga kok mau nulis apa . Oh ya brosis , entah sobat blogger juga ata sekedar membaca yang sudah sudi mengunjungi dan membaca artikel ini , besar harapan saya untuk sobat mau mengawal proses-proses belajar saya .

Jujur tanpa pembaca semua yang saya pelajari bakal sia sia , ....  wkwkwkw , so monggo sobat boleh menjadi teman berdiskusi saya , sekelumin info seputar topik yang di bawa motopad akan saya share ke sobat semua .... so.. untuk sementara matur tengkyu dulu sob ...

Tidak ada komentar:
Write komentar